5 Pengarang Beserta Penulis Cerpen Terkenal Indonesia

Penulis Cerpen - Salut penuh ide pembaca hebat. Separuh waktu kemudian, Pak Tua pernah memperkenalkan kalian pada 7 Cerpenis Terkenal Indonesia, Tere Liye, Andrea Hirata, ataupun Kang Abik ialah sederetan nama-nama hebat tersebut. Kali ini, menyambung kembali tajuk tulisan tersebut, Pak Tua akan menyajikan untuk para pembaca 5 Editor Cerpen Terkenal Indonesia. Jika kalian yaitu salah satu penikmat prosa cerpen, nama-nama ini maupun bahkan karya-karya hebat mereka yang bertebaran diberbagai media mungkin suah tidak bakal asing lagi di telinga anda.



Apakah pembaca tulisan mbah hari ini merupakan salah satu penulis cerpen? Jika iya, sehingga Pak Lanjutusia harap akandatang lusa nama anda akan buru-buru dicantumkan dalam deretan nama-nama penulis cerpen hebat di Tempat ini. Atau, jikalau kalian camar sekali membaca cerpen, semoga anyam hikmah terindah dari karya-karya bergaya para penulis cerpen yang akan pak tua suguhkan ini akan menciptakan karakter terbaik dalam diri pembaca. Baiklah, kamu akan langsung meninjau sosok pertama dari jajaran hebat ini:

1. Helvy Tiana Rosa

Seseorang cerpenis wanita yang lahir di Ajang, Sumatera pada 2 April 1970 yang biasa diketahui dengan gelar HTR. Ia sebagai salah seorang pelopor sastra Islami di Indonesia. Tidak hanya menunjukkan kiprah-nya di Kisah Cerpen , HTR juga memiliki berbagai penampilan yang terekam di dunia Internasional. Sebuah ciptaan fenomenal dari pengarang ini yang telah berhasil menginspirasi banyak orang bakal menemukan hidayah yaitu cerpen “Ketika Mas Bedegap Pergi”. Ia juga adalah pembangun Forum Lingkar Pena beserta merupakan seseorang dosen Fakultas Bahasa serta Seni di Universitas Negeri Jakarta.

2. Iva Avianty

Iva Avianty lahir di Jakarta 21 Mei 1970. Seorang yang hanya merupakan penggiat literatur Islami ini banyak diterbitkan karyanya dalam majalah-majalah Islami, sesuai UMMi dan Annida. Yang mengeluarkan dari cerpenis satu ini adalah gaya bahasa yang cenderung berbeda dari mayoritas penulis pada haluan sastra ini, gaya bahasa yang digunakan cenderung kering, kocak, beserta menggunakan setting modern, tapi tanpa meninggalkan idealisme islamnya. Kita bakal merasakan nuansa Islam yang bagus dan berimbang dalam setiap karya cerpen yang ia suguhkan.

3. Asma Nadia

Cerpenis yang jua merupakan Novelis populer Indonesia ini sama jua kayak dua penulis sebelumnya, yakni penggiat sastra islami. Sesaknapas Nadia yang gemar melakukan travelling ini juga melimpah menulis non-fiksi yang merupakan catatan hatinya. Namun demikian, bersama semua karya-karya novel maupun non-fiksi, ia tak takluk banyak menghasilkan karya berwujud cerpen yang kebanyakan mengambil pokok kehidupan kaum wanita yang dipinggirkan. Asma Nadia hanya adalah salah seorang pendiri Forum Gelung Pena.

Beberapa cerpen karya Asma Nadia ialah Cinta Laki - Adam Biasa, Mengayam Ketegaran dan Pemberitahuan Hati Satuorang Istri.

4. Afifah Afra

Konsen dari penulis serba sanggup ini sebenarnya adalah menulis novel epik (novel sejarah). Tapi, ia pula dikenal bagai salah seorang kreator cerpen yang cukup produktif.

5. Naqiyyah Syam

Kreator cerpen dari Lampung ini dikenal produktif mencatat cerpen anak, dan dewasa. Tulisannya Cerpenis satu ini tersebar dalam melimpah antologi bersama beserta media kawula khususnya harian Mengapung Pos.

Yak sahabat pembaca, itu beliau jajaran 5 Penulis Cerpen yang semoga mampu menginspirasi, atau paling tidak karya-karyanya mampu segera sahabat cari untuk selaku hiburan yang berguna, yang rangkaian hikmahnya elok membimbing menuju pribadi yang lebih baik. Salam hangat Pak Tua.